Cobaan Yang Terberat Bagi Pengusaha Rental

Selasa, 14 Agustus 20120 komentar

 Penulis… : “ROESLANDY”

           “Cobaan yang terberat dalam hidup adalah musibah yang datangnya bertubi-tubi. Tekanan hidup yang begitu teramat berat, ada yang malah menjauh dari Allah, membuat hidupnya semakin menderita, jatuh sakit dan terpuruk namun banyak juga mendekatkan diri kepada Allah, Disaat orang dalam kesusahan.
          “ Itulah yang dialami seorang pengusaha rental ketika yang memiliki usahanya yang bergerak di bidang usaha rental mobil. sedang mengalami seret bahkan nyaris tidak ada pemasukan, padahal cicilan modal usahanya harus dibayar setiap bulan, malah dikejutkan salah satu mobilnya hilang.Dan mobil mobil yang di rental orang di gadai oleh penyewa kepada pihak lain,belum lagi hampir tiap minggu terjadi kecelakaan(Laka) oleh si penyewa
            "Astaghfirullah", ucapnya lirih. Rasanya bagai dihempas gelombang yang menghantam tubunya, membuatnya antara percaya dan tidak percaya sampai tertegun.Suatu hari seorang pengusaha Rental kita sebut aja Namanya andy(bukan nama sebenarnya) Berhubung Andy kepepet mau membayar ansuran mobil tidak punya uang.Terpaksa Andy menggadai satu unit mobil kepada pengusaha Rental lain.yang namanya Ar (Bukan nama sebenarnya) Dengan perjanjian Hasil Rental bagi dua.
           “Selama empat bulan mobil Andy sama Ar,aman-aman saja,Rental pun berjalan lancar.Sekira bulan kebutulan mobil tersebut sudah habis masa berlakunya pajak mobil tersebut.Yang menerima gadai mobil menjumpai Andy.
             “ Andy……….! Mobil kita sudah habis masa berlakunya pajak,Sebaiknya pak Andy mengurus secepat mungkin.  “kata pak Ar “  Ya…. Pak Ar…..!  saya mengerti pak, bahwa mobil tersebut sudah habis masa pajaknya.tapi pak Ar juga harus mengerti saya, untuk sementara ini saya belum punya uang untuk mengurusnya.   “jawab pak Andy”
             “ Terus bagaimana ni Pak…..! kalau pajak mati kita tidak bisa menjalan kan mobil ini.” Tanya pak Ar lagi “  Ya pak….. dalam beberapa hari saya akan mengurusnya,.untuk sementara bapak enggak usah meng rental kan dulu. “jawab pak Andy setengah mengharap”
           “ Selang beberapa minggu pak Andy menerima telpon dari temannya, bahwa mobil pak Andy, dia lihat di sebuah desanya sedang berputar-putar di lapangan bola.banyak orang sedang belajar mobil pak Andy. Kalau pak Andy tidak menebus mobil tersebut, bakalan hancur pak  ”kata teman pak Andy”
            “ Esok Harinya pak Ar menelpon pak Andy. Hallo pak di mana posisi bapak sekarang…..?  “ Tanya pak Ar  kepada pak Andy” Pak Andy menjawab “ ada “ saya lagi di kantor pak. Pak Andy pun balik bertanya,ooh…… ya pak….! saya dengar mobil saya ada di sebuah desa,  apa betul pak…..? ya pak saya mau menjumpai bapak sekarang,boleh kan pak,   “Kata pak Ar “ bisa pak , datang aja.  “Jawab pak Andy”
               “ Tak lama kemudian  pak Ar pun datang menjumpai pak andy di kantornya.Sebenarnya begini pak kedatangan saya ke tempat bapak ingin membicarakan masalah mobil kita pak.Soalnya mobil saya satu, mobil bapak, Satu, sudah satu minggu belum di kembalikan oleh penyewa,hp nya pun sampai sat ini sudah tidak aktif lagi pak.” Kata pak Ar “
                “ Oh…..ya..! tapi katanya mobil saya tidak direntalkan dalam keadaan mati pajak pak.  “ kata pak Andy “ Ia…Pak…! Tapi ini lain pak,soalnya yang nyewa mobil ini, dia seorang kontraktor, enggak masalah bagi dia walau mati pajak pak. “jawab pak Ar “ Ok lah pak kalau memang begitu.Tapi bapak harus mengerti, bahwa di rumah saya ada anak yatim piatu.yang saya santuni pak.jadi saya terima yang bersih aja pak.  “kata pak andy’’
                  “ Ke esokan nya  entah kenapa pak Ar datang lagi ke kantor pak Andy  bersama teman nya.Mungkin pak  Ar agak gelisah, Memikirkan dia merasa telah mengbohongi pak Andy. Karena yang ia ceritakan masalah mobil tersebut bukan kejadiaan yang sebenar nya.
    Apa yang sebenar nya yang terjadi pada mobil pak Andy
               pak  sebenar nya, Saya ceritakan tentang mobil bapak kemarin itu bukan lah kejedian yang sebenar nya. Tapi yang benar kejadian itu adalah………! Pada malam naas tersebut,  saya pulang dari sebuah kota,tiba tiba saya ditelpon olehseorang perempuan.,perempuan itu, adalah istri kawan saya yang sering menyewa mobil saya.dalam pembicaraan melalui telpon tersebut……! Hallo Pak Ar dimana posisi pak Ar sekarang…? Tanya  Istri sitoen “ Ya hallo juga,  kebutulanb di luar kota,Rencana saya mau pulang ke tempat bu. “jawab pak Ar “
         “ Oh ya pak kebutulan sekali, saya juga mau pulang.Boleh numpang sama bapak biar kita pulang bareng. “Tanya istri si ton punuh harap” Ya….ya….. bisa bu,dimana ibu tunggu.  “ Tanya pak Ar  lagi “ Di simpang empat kota pak. “Jawab istri si ton “ malam itu pun mobil yang dikenderai pak Ar pun melaju dengan kecepatan maksimum.Setelah sampai di simpang empat kota pun istri si ton pun kedalam mobil pak Ar.Hanya mereka berdua yang ada dalam mobil tersebut.
                                           BERSAMBUNG………….
         “ Apa yang senar nya yang terjadi malam itu antara istri si ton dan pak Ar………?  Mari kit abaca eposude selanjut…………..

Penulis            : “ROESLANDY”
Pengarang       : “ROESLANDY “



 

Share this article :

Posting Komentar

malaysia

Popular post

iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMPUNAN MAKALAH CUT ROES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
back to top