PROMOSI KESEHATAN PADA IBU HAMIL

Sabtu, 13 Oktober 20120 komentar


PROMOSI KESEHATAN PADA IBU HAMIL
Selasa, 15 Maret 2011
BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Sebenarnya apa penyebab kematian ibu ? Menurut data SKRT tahun 2001, 90 % penyebab kematian ibu karena adanya komplikasi dan 28 % diantaranya terjadi pendarahan dimasa kehamilan dan persalinan. Ada beberapa sebab yang tidak langsung tentang masalah kesehatan ibu, yaitu :
Pendidikan ibu-ibu terutama yang ada di pedesaan masih rendah. Masih banyaknya ibu yang beranggapan bahwa kehamilan dan persalinan merupakan sesuatu yang alami yang berarti tidak memerlukan pemeriksaan dan perawatan, serta tanpa mereka sadari bahwa ibu hamil termasuk kelompok risiko tinggi. Ibu hamil memiliki risiko 50 % dapat melahirkan dengan selamat dan 50 % dapat mengakibatkan kematian, Sosial ekonomi dan sosial budaya Indonesia yang mengutamakan bapak dibandingkan ibu, sebagai contoh dalam hal makanan, sang bapak didahulukan untuk mendapat makanan yang bergizi sedangkan bagian yang tertinggal diberikan kepada ibu, sehingga angka anemia pada ibu hamil cukup tinggi mencapai 40 %. “4 terlalu “dalam melahirkan, yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu sering dan terlalu banyak “3 terlambat”, yaitu terlambat mengambil keputusan, terlamba

1.2 Rumusan Masalah

Dari latar belakang di atas maka pada kesempatan ini penulis membatasi masalah yang akan di bahas yakni mengenai promosi kesehatan bagi ibu melahirkan.

1.3 Tujuan

Tujuan pembuatan makalah ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara promosi kesehatan pada ibu melahirkan.

BAB II

PEMBAHASAN

1. Definisi Promosi Kesehatan


lengkapnya download disini
Share this article :

Poskan Komentar

malaysia

Loading...

Popular post

iklan

Loading...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMPUNAN MAKALAH CUT ROES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
back to top