PERJALANAN CINTA QU PART 3

Selasa, 14 Agustus 20120 komentar

        PERJALANAN CINTAQU
                                                                      PART 3
KARANGAN   : ROESLANDY

     Ini adalah sambungan (bagian ke 3 )   kisah  cinta  Qu   .Namun kali ini penulis memberi judul lain  Yaitu  :  *** JATUH CINTA PADA MANTAN KEKASIH*** jatuh cinta memang indah. Indah……….oh…… indah nya cinta
“ Cinta antara dua insan yang sama sama sudah menikah  ,masing masing mereka  sudah mempunyai anak kesayangan mereka. Setelah 12 tahun mereka berpisah,hingga di suatu saat mereka bertemu. seakan akan mereka tidak sedikitpun mau berpisah lagi.namun apalah daya keduanya sudah menjadi milik orang lain.Hari ke hari mereka terus berhubungan. Berdosakah mereka saling mencintai, kalau memang berdosa…?

          “Siapakah yang bersalah dalam hal ini….? Tentu saja yang salah adalah orang tua mereka.Dulu mereka saling cinta,saling menyayangi,Namun mereka harus berpisah akibat orang tua  tidak merestui hubungan mereka,sehingga mereka harus berpisah. Memang itulah relegi kehidupan manusia.
          “Sekian bulan pertemuan mereka sudah tiga kali mereka berjalan bersama.dua minggu lalu wita menghubungi andy via hand phond,wita bilang bahwa dia tidak lewat test s2nya di banda aceh, “ Hallo………! Bang aku tidak lewat tes s2 di banda aceh. Bagaimana bang…..” Tanya wita pada Andy”oh..ya. coba kamu cari no Rektornya,biar saya yang saya urus nanti, “ kata Andy”                                                                                                                              
Enggak usah “ kata wita” ya udahlah kalau memang enggak mau” kata Andy lagi”
          “ Seminggu kemudian Wita telpon lagi Andy.Bang kalau aku kuliah bagaimana…? “ Tanya wita lagi.” Ya baguslah.kan saya pernah tawarkan wita kuliah di medan aja.malah wita sendiri menolaknya,kata mu di medan tidak ada s2nya.Wit….! Apa benar kamu mau kuliah dimedan,kalau memang benar mau kuliah di medan biar saya cari imformasi dulu. “ Kata Andy pada Wita” Ya bang benar aku mau kuliah dimedan.kalau enggak ada di USU di swastapun jadi asal ada s2 jurusan biologi, “ Kata wita saat itu” OK kalau memang benar kamu mau,kebutulan nanti malam saya mau ke medan,saya akan cari imformasi dulu. Kalau ada di USU apa saya ambil formulir pendaftaran……..? “ Tanya Andy”
Ya bang..! langsung abang ambil formulir dan daftar.
          “ Malamnya pun Andy pergi ke medan, sesampai di medan, Paginya  Andy pergi ke USU,di USU Andy mencari penitia pendaftaran s2 jurusan biologi.langsung berjumpa dengan penitia tersebut, Bu…….! “Assalamualaikum bu.” Mualaikum salam” jawab penitia USU’ Apa disini bu tempat pendaftaran s2 untuk jurusan biologi..? “ Ya Ya siapa yang mau kuliah jurusan biologi…? “Tanya penitia tsbt” Ada bu adik saya,, Mana orang nya, dia tidak ikut bu, saya Cuma cek imformasi apakah masih menerima pendaftaran?Untuk jurusan biologi masih dibuka,

          “ oh ya bu kebutulan saya dari media bu.ngomong ngomong biaya pendaftaran nya berapan bu..?Biaya pendaftaran Cuma tiga ratus lima puluh ribu rupiah(350000), biaya semester lima juta rupiah(5000 000) per semester, dan biaya pembangunan empat jutalima puluh ribu ripiah.oh ya bu coba ibu ngomong langsung sama adik saya bu.Lalu ibu itupun langsung bicara sama Wita.entah apa apa yang bilang sama ibu.

          “Setelah bicara ibupun langsung ngomong sama saya.ooo rupanya istri bapak yang mau kuliah disini. Aku pun agak terkejut mendengar ibu ngomong sama aku,kalau wita istri aku. Dalam hati ku, ya aku ikut aja apa yang dikatakan wita pada ibu itu.yang penting semua lancar lancar saja.dari mana bapak datang..? Tanya ibu itu. Saya bu dari lhokseumawe bu,oh ya.kebutulan suami saya dulu bekerja di daerah meulaboh. Kerja bu….?” Tanya Andy”Kontraktor, oh ya bu, berarti suami ibu banyak uang lho! Sesekali bisalah saya jumpai beliau.” Kata ku sambil bercanda” enggak juga, suami ibu ada atasannya lagi.

          “ oh ya bu bagamana syarat pendaftarannya?tanya Andy” Ini ada boring tempat pendaftaran, boring ini harus di bayar seharga tiga ratus lima poluh ribu rupiah(350 000)dan boring harus diisi semua.Setelah aku bayar borang tersebut Andy pun minta pamit pada ibu penitia USU.Ya oklah bu saya minta pamit dulu,karena saya harus kembali ke Aceh.nanti kita ketemu lagi bu.

          “ Setelah itu Andy meninggalkan ruangan ibu penitia USU jurusan biologi. Dalam hati Andy timbul tanda Tanya, ada apa sebenarnya sehingga wita bilang sama ibu bahwa aku suaminya Wita.

                  Sorenya Andy kembali lagi ketempat kediamannya.ke esokan hari nya Andy mengantar borang untuk Wita di lhokseumawe. Karena pertemuan mereka di kota tersebut. Sekira pukul 10 wib mereka bertemu, andy sudah duluan menunggu wita di tempat biasa. Tidak lama kemudian Wita menelpon andy lewat hand phond nya. Bang aku sudah sampai di cunda,aku tunggu di depan Mini market simpang cunda.( kata Wita )
            “ Ok saya jemput sekarang!  Lalu mobil andy pun memutar haluan kearah di mana Wita menunggunya. Sesampainya di depan Mini Market, Wita pun naik ke mobil Andy. Wit………..! Kemana kita sekarang…? Kita ke sekolah dulu ambil surat izin dari kepala sekolah. “ Kata Wita “ Setelah Wita mengambil surat surat di sekolah dimana ia mengajar,lalu mereka berdua jalan lagi. Wit….. Apa Rekom dari rector sudah di ambil..? “ Tanya andy “ Belum “ Terus sekarang kita kemana…? Ya Kita ke Fakultas dulu, Ambil Rekom.
            “ Lalu mobil Andy pun menuju ke Fakultas, Sesampainya di Fakultas dimana Wita kuliah dulu, Wita pun turun menjumpai Rektor tersebut. Bagaimana Wit apa aku ikut menjumpai Rektor…?  “ Enggak usah kata wita.” Andy pun menunggunya di mobil. Sekitar 30 menit, wita keluar dari fakultas tersebut. Bagaimana sudah siap. “ Tanya Andy     “ Belum “    disuruh ambil ijazah dulu, baru Rektor mau buat Rekom.
            “ Lalu mobil Andy pun menuju ke rumah Wita, namun dalam perjalanan tersebut, mereka berdua agak ragu ragu, karena jangan jangan di lihat suaminya Wita.  Tapi mereka tetap jalan bersama, Apapun yang terjadi terjadilah, mereka berdua sudah pasrah semuanya.Begitu besar rasa cinta mereka. Andy pun demi cintanya kepada wita, Apa pun yang terjadi tetap menerima resikonya. Walau Andy tau, Apa yang dia lakukan itu salah, karena wita adalah istri orang. Tapi demi cinta dan kasih sayang pada wita.

            “ Setelah Wita di desanya, Wita pun turun mengambil ijazah di rumahnya, Tidak lama kemudian wita pun kembali ke mobil Andy. Andy pun menjalan kan mobilnya kea rah fakultas lagi, Mobil Andy melaju dengan santai, Wita memutar lagu yang ada di mp3. Lagu tersebut melantunkan tentang  dadali mantan kekasih. Aku ……jatuh cinta lagi yang dulu ber……semi  kembali,    Aku…….. jatuh cinta   lagi pada mantan kekasih….ku. berdosa aku jatuh cinta lagi, Cinta pada mantan kekasih. Begitu nyanyian merdu yang kami dengar sangat indah. Kami terhanyut kedalam impian masa lalu, namun yang terjadi adalah saat ini.cinta yang indah……! Kini bersemi lagi bersama mantan kekasih.
“ Tidak lama kemudian Andy dan Wita sampai di fakultas tersebut, Andy tidak rela Wita masuk sender  menjumpai Rektor. Andy pun ikut masuk ke Ruang Rektor tersebut  menyerahkan  ijazah dan boring yang sudah ada Rekom di dalam. Ibu Rektor melihat ijazah Wita, Andy pun Tanya. “ Bagaimana bu, Nilai IP nya bagus enggak    Bagus katanya.” Oh ya bu ngajar dimana, “ Tanya Rektor” Di Yayasan lhokseumawe. Begini Aja bu, kalau ibu sudah lewat test di USU, ibu kembali kesini, ngajar di sini jadi dosen di fakultas kami, kebutulan di fakultas kami kekurangan tenaga dosen biologi. Gajinya pun lumayanlah disini, kalau ibu jangan sungkan sungkan.
“ Begitu tawaran dari rektor fakultas tersebut kepada Wita. Setelah berbincang bincang dengan Rektor tersebut Wita dan Andy minta pamit pada Rektor tersebut. Mereka keluar  dari ruangan tersebut. Mereka berdua naik ke mobil pulang.
“ Bang kapan kita ke medan . “ Tanya Wita 
“ Hari senin aja kita pergi.
 Ok lah bang. Oh ya di mana abang jumput wita.
Terserah kamu aja Wit.!
Setelah itu Andy pun mengantar wita ke rumahnya.Andy pun pulang ke kampong halamannya.
“ Untuk selanjutnya   bagaimana kisah cinta kepada mantan kekasih Baca terus kisah nyata ini pada episode berikutnya. Untuk sementara penulis brik dulu, karena penulis pun mau istirahat sejenak
PENULIS                 : ROESLANDY
PENGARANG       : ROESLANDY
DI APLUOT         : ROESLANDY

Share this article :

Posting Komentar

malaysia

Popular post

iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMPUNAN MAKALAH CUT ROES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
back to top