SAAT CINTA BERPALING

Selasa, 14 Agustus 20120 komentar


                       DITULIS OLEH  : ROESLANDY
            “ INi adalah kisah nyata yang di alami oleh seorang pria bernama Putra Wahyuza,Saat itu Putra wahyuza masih kuliah di kecematan setempat.Dia jatuh cinta pada seorang gadis yang baru Tamatan sekolah  menengah Atas. Di daerah yang sama.Dan cinta mereka pada akhir nya harus kecewa    
            “ Pada suatu hari Putra Wahyuza bermain Volli di desa cemara, sudah hamper tiap sore putra bermain di sana, Dalam permaina itu banyak Gadis-gadis yang menonton permainan putra.karena putra wahyuza termasuk salah seorang pemain volley yang pandai. Disamping itu juga putra Wahyuza ganteng,Maka banyak cewek cewek yang menyukainya.
           “ Cewek itu selalu memperhatikan permainan putra dengan bola volley nya, Tiap sore putra main bola volley,cewek menyorak ye….ye…………., Putra pun juga memandang cewek itu penuh dengan cinta.Dalam hati putra , Seandainya Aku jadi pacarnya betapa bahagianya aku,
           “ di suatu hari Putra Wahyuza pergi ketempat pesta teman nya, Kebutulan Cewek itupun ada di tempat pesta itu juga,Melihat cewek itu,  Putra pun tdak membuang buang waktu langsung menghampiri cewek itu, Hai………………..!   Apa kabar Dek……..?     Tanya putra 
         “ Baik bang………..!  “ Jawab cewek itu ‘ Dek……. Boleh abang minta no handphon adek….?     Tanya putra lagi    Boleh Bang….!  “ Jawab cewek itu “ Lalu cewek itu pun mrmberikan no handphon nya pada putra, Putra pun memberikan no HP nya pada cewek itu.Lalu putra pun minta izin pada teman nya yang berpesta.
           “ Pada malam nya Putra wahyuza mencoba menghubungi cewek yang di ambil no HP nya, KRing……………….Kring…………! Cewek itu Buru buru mengangkat telpon putra. Hai dek Lagi ngapain dek…..!        Tanya putra melalui Hpnya “
           “Lagi Santai bang di Rumah,         “ Jawab cewek itu “  Dek…… kalu boleh abang tau nama adek siapa……?  “ Tanya putra lagi “   SARI  Bang   “ Jawab cewek itu              Oh ya dek semenjak aku melihat kamu di lapangan bola volley, Aku jatuh cinta pada mu,dan aku benar-benar ingin mencintai mu dek.  Apa kamu mau menerima cinta ku pada mu sari…………?      Tanya putra pada Sari  “ Ya….. Bang..! Aku mau menerima cinta Abang, Asal tidak mengecewakan sari bang…!    Jawab Sari dengan tersenyum sendiri”
           “ Akhirnya mereka berdua putra dan Sari saling cinta mencintai, hari demi hari terus belalu cinta mereka tetap bersemi, Siang berganti malam, malam pun berganti pagi. Ternyata ada orang lain yang menyukai Sari dengan diam diam,pria itu pun kawan nya putra wahyuza sendiri, Tapi apa hendak dikata, sudah duluan putra yang menggait sari. Terpaksa kawan putra menggigit jari. Suatu hari berhubung keluarga pihak keluarga sari sudah tau hubungan putra dengan anak nya. Keluarga sari menjumpai Putra Wahyuza,menanyakan hubungan putra dengan anak nya.
            Putra……! Kami pihak keluarga sudah mengetahui hubungan cinta kalian, Namun kami ingin menanyakan,   “apakah Kamu benar benar mencintai anak kami..”Karena sari sudah beberapa orang datang meminang nya, tapi dia tidak mau,Katanya dia menunggu nak putra. “  Tanya orang tua sari  “ Saat itu putra hanya diam saja. Nak putra kalau kamu benar serius sama sari , kamu harus suruh orang tua nak putra untuk meminang Sari.
             Pak……. Saya benar benar mencintai sari,dan cinta saya bukan hanya sekedar cinta, Tapi untuk sekarang bukan saya monolak permintaan bapak, Namun saya harus melanjutkan kuliah saya dulu pak.  “ jawab putra wahyuza
Dengan tenang  “ Kalau saya sudah  tammat kuliah, Baru saya meminang sari “
             Berhubung  belum ada kejelasan dari putra wahyuza saat itu,maka pihak keluarga sari mengambil kesimpulan, menerima pinangan orang lain,yang bukan sari cintai. Namun sari  saat itu monolak pinangan orang lain, Karena sari perasaan cinta nya pada putra masih menggelora.  Tapi apa hendak kata, orang tua sari memaksa sari untuk menerima pinangan lelaki lain.  walau dengan berat hati menerima pinangan orang tidak ia cintai. Sari menerima semua keputusan pihak keluarga pada nya.
          “ Tiga bulan kemudian putra wahyuza sambil duduk dengan teman di warnet, Tiba tiba suara hp nya bordering, ternyata yang menelpon sari kekasih nya.  Hallo…..Bang……….!    Ya………! Ada apa sari,,?  “ Tanya putra  “ Bang sebenarnya saya terus terang bilang sama abang, saya sangat kecewa sama abang, walau dengat berat hati saya harus menerima pinangan orang lain,pria yang bukan sari cintai, namun dia pula yang menjadi suami ku,
          “ Namun apa hendak dikata bang, abang sendiri tidak mau meminang sari. Abang lebih memilih kuliah abang, Ketimbang sari bang ,Bang…..! aku sudah menikah, aku harap abang mau datang pada pesta perkawinan aku,minggu depan,.walau abang tidak mau menjadi suami ku,namun tidak marah juga, mungkin kita tidak jodoh bang. Tapi ini permintaan terakhir sari bang…., aku harap abang mau datang pada pesta saya. Apabila abang tidak juga,sari akan marah sama abang, Sari pun tidak mau berteman lagi sama abang.dan jangan pernah bertemu lagi sama sari,  “ begitu kata sari pada putra.” Putra hanya ia….ia saja yang dapat keluar dari mulutnya.
          Begitu cerita kisah cinta dua insane, yang saling cinta mencintai namun pada akhirnya harus berpisah. Cinta memang indah, namun cinta juga tidak harus memiliki.  ada saat nya cinta harus berpisah juga.seperti cinta antara putra wahyuza dengan sari.pada akhir nya mereka harus berpisah juga 
DI TULIS OLEH  : ROESLANDY
KARANGAN        : ROESLANDY
           

          
Share this article :

Posting Komentar

malaysia

Popular post

iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMPUNAN MAKALAH CUT ROES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
back to top