Filsafat dan Sains

Sabtu, 13 Oktober 20120 komentar


KATA PENGANTAR

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Segala puji dan syukur saya panjatkan ke Hadirat Alloh SWT, karena berkat qudrot, irodat dan inayah –Nya makalah FILSAFAT DAN SAINS ini dapat diselesaikan. Makalah ini disusun untuk memenuhi tugas UAS Filsafat.

Saya menyadari makalah ini jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, saya mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca, demi kesempurnaan makalah selanjutnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu saya mendapatkan inspirasi dalam pembuatan makalah ini. Semoga Alloh SWT membalas kebaikannya dengan pahala yang banyak. Amin.

Terlepas dari kekurangan-kekurangan makalah ini, saya berharap semoga makalah ini bermanfaat bagi pembaca dan menjadi amal sholeh bagi saya. Amiin Ya Robbal 'aalamiin.



,  Desember 2009 M

Dzulhijjah 1430 H
iii
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Pengantar
Begitu dekat hubungan antara sains dan filsafat sehingga beberapa ilmu pengetahuan tertentu, khususnya cabang-cabang yang lebih umum, seperti matematika, fisika, kimia, biologi dan psikologi sangat diperlukan oleh mahasiswa filsafat. Sesungguhnya perluasan yang terjadi pada sains ini membuat lebih dan lebih susah bagi para filsuf untuk menguasainya. Hal ini mendatangkan sebuah sifat kerendahan hati yang sehat. Berbagai system yang sudah jadi dan dibangun (dikonstruksi) tanpa mempertimbangkan hasil observasi dan eksperimen senantiasa kurang dihormati. Filsafat saat ini cenderung langsung menganalisa secara kritis konsep-konsep dan mempelajari berbagai makna dan nilai. Arti filsafat tidak lebih sebagai studi logis dan humanistis atas berbagai hal. Bagaimanapun juga filsuf yang ideal mesti menguasai sebanyak-banyaknya sains khusus.

BAB II
FILSAFAT DAN SAINS
LENGKAPNYA DOWNLOAD DISINI
Share this article :

Posting Komentar

malaysia

Popular post

iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMPUNAN MAKALAH CUT ROES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
back to top