perjalanan cinta ku

Jumat, 31 Agustus 20120 komentar


Kali Ini Saya Sebagai Penulis Article ,  Saya Mencoba membahas  Tentang Seseorang yang hidup di antara Dua cinta, Memang hidup ini penuh teka teki, hidup kesepian  apabila orang yang kita cintai, kurang perhatian pada kita.tidak ada cinta. Pada orang yang kurang perhatian pada kita.yang ada hanya merasa sayang, karena dia yang selalu di samping kita.tapi justru sebaliknya,apabila ada orang lain yang mau memperhatikan,menemani, disaat dia butuh, lama kelamaan ,akhirnya terjadilah perselingkuhan.

Karangan  : roeslandy
            “ Begitu juga dengan kisah    ” perjalanan cinta ku”   semenjak mereka bertemu dulu di tempat pesta di suatu desa,hingga saat ini hubungan mereka masih berlanjut. Apakah ini juga bisa dikatakan sebagai perselingkuhan……?. Jawabannya hanya pada yang membaca artikel ini.     
        Lanjutan episode 5

            “ setelah mereka wita dan andy pulang dari medan tes s2 nya wita,sampai saat ini hubungan mereka masih berlanjut,sampai pada bulan ramadhan pun mereka masih berhubungan walau via handphon,kadang kala juga mereka bertemu langsung dengan diam diam.pada suatu hari andy menghubungi wita melalui  hpnya.mengajak wita buka puasa bersama di kota. 
“hallo lagi ngapain  “ Tanya andy” 
lagi di rumah” jawab wita”

“wit….. kapan kita jumpa buka puasa bersama.  “ Tanya andy,
kapan aja bisa, “jawab wita.”
“ Bagaimana kalau besok. “ “ Tanya andy lagi “
bisa ……”jawab wita lagi”

            “ ke esokan harinya mereka bertemu di kota,di mana tempat biasa mereka bertemu.mereka keliling kota tersebut sampai hampir saatnya berbuka puasa. Saat mau berbuka mereka datang ketempat warung ayam penyet.tapi saat sudah tidak ada lagi tempat,karena sudah duluan orang yang memesan.mutar mutar cari tempat berbuka tidak ada juga .akhirnya mereka terpaksa berbuka di tempat  terbuka,di kaki lima.saat berbuka andy memesan nasi goring,malah wita memesan kerang rebus. Melihat wita makan kerang rebus,habis makan nasi andy pun satu piring lagi, akhirnya yang satu piring itu,andy makan berdua dengan wita.

            “ setelah mereka berbuka puasa,mereka berdua pun pulang ke rumah masing masing.sampai di rumah wita pun suda merasa sakit,wajahnya keluar bintik bintik merah,ternyata wita tampa ia sadar sudah keracunan kerang rebus. Pada hal ia tidak sadar kalau ia tidak bisa makan kerang rebus,karena ia belum sembuh dari operasinya.malam itu dia coba menghubungi andy,tapi tidak bisa karena hp wita pada andy saat itu.dua hari kemudian baru andy telpon wita,saat wita cerita kejadian seperti itu,andy pun jadi bingung,

            “ satu minggu kemudian andy ajak lagi wita berbuka bersama, hari  itu mereka lebih awal memesan makanan, sekitar pukul  3 wib , andy sudah memesan makanan.mereka hari itu mutar mutar kota lhokseumawe,hingga ke ujung blang. Sampai saat berbuka baru mereka datang ketempat, dimana mereka memesan makanan, setelah mereka berbuka,mereka pisah lagi, Cuma malam itu,wita di jemput oleh suaminya. Sekitar pukul 9 wib. Wita di telpon suaminya.bahwa suaminya sudah tunggu di mol di daerah tersebut. Andy pun antar ketempat suaminya tunggu wita.wita turun dari mobil andy lewatpintu keluar mol tersebut.sementara suaminya wita tunggu di tempat parker kenderan.

            “ setelah wita turun andy pun masuk juga ke mol tersebut.dia ingin melihat suaminya wita.setelah di mol andy mencari wita bersama suaminya. Eh….malah yang ada Cuma wita sendirian di tempat itu.suami tidak Nampak di sisi wita.andy lihat lihat enggak ada suaminya wita.andy keluar dari mol tersebut. Andy penasaran mau melihat suaminya wita,bagaimana cirri ciri suami wita.karena malam itu tidak ada di samping,dengan hati kecewa andy pun pulang.

            “ setelah seminggu mereka tidak bertemu,mereka berhubungan lewat hp saja. Pada hari ke 10 setelah mereka berbuka puasa bareng.kini gilaran wita yang ajak andy buka puasa bareng. Hallo…..! bang……! Oh ya bang besok kita berbuka puasa bareng,kebutulan adik saya baru pulang dari Surabaya,dan mau berbuka bersama, abang mau ikut kan ….”  Tanya wita “ lho kok begitu,apa enggak jadi masalah sama adik kamu.” Tanya andy” ya enggaklah sudah kita atur semua. Jawab wita” ya boleh juga “ jawab andy”

            Kesokan hari andy pergi ke lhokseumawe di tempat  di tempat pesan makanam buka puasa bersama. sampai andy ketempat itu,wita sudah duluan tunggu andy .karena belum saatnya buka puasa.wita naik ke mobil andy,sementara adiknya wita pergi bersama calon istrinya.andy dan wita pergi ke sekolah dimana wita ngajar,katanya mau ambil gajinya di sekolah.setelah keluar dari lhokseumawe,andy dan wita mutar mutar di daerah jalan len landing.
            Tiba saatnya berbuka baru andy dan datang ke tempat berbuka bareng .disini mereka berbuka bersama penuh hikmat.setelah berbuka ngobrol ngobrol sebentar dengan wita dan adiknya wita,andy pun minta pamit pulang.sementara wita pun pulang bersama adiknya.hari hari terus berlalu,akhirnya tiba pada hari raya idul fitri. Andy telpon wita, kata andy dia pada hari raya ke tiga,andy rencana mau ke rumah wita.

            “ wit…….apa boleh aku ke rumah pada hari raya. “ Tanya andy “
            “ ya boleh boleh aja,” jawab wita” enggak jadi masalah dengan suami kamu nanti, “yanya andy lagi”
            “ ya enggak lah,apa lagi hari raya.biasa orang bertamu.” Jawab wita”  kapan rencana abang pergi ke rumah….? “ Tanya wita “

            “ ya..kalau enggak ada halangan pada hari raya ke tiga.  “ jawab andy”
            “ ya bang aku ada buat ketupat, tapi kalau abang datang pada hari ke tiga enggak bisa kita simpan ketupatnya.tapi kalau abang pergi pada hari raya pertama atau ke dua masih ada ketupatnya. “ kata wita lagi  “ abang suka enggak ketupat.ya suka lah, apalagi saya udah lama enggak makan ketupat.

            “  pada hari raya ke tiga andy pun pergi ke rumah wita,namun andy perginya tidak senderian,dia pergi bertiga bersama kawannya.sampai di di daerah lhoksukon andy telpon wita,bahwa dia sedang dalam perjalanan ke rumah wita, tapi malah wita sendiri di lhokseumawe’ jawab wita saat itu via handphon. Andy pun terus melaju ,samapai di lhokseumawe jumpa wita sebentar4,lalu andy pun melanjutkan perejalanannya. Sesampainya di kampong wita,andy SMS wita,bahwa dia sudah berada di desanya..tiba tiba datang sms wita, abang enggak usah datang dulu,karena abang  (suami) masih di rumah,akhirnya andy tunggu lagi hingga suaminya pergi.

            “ TIDAK LAMA KEMUDIAN MASUK LAGI SMS DARI WITA, ABANG SUDAH BOLEH MASUK, KARENA ABANG (SUAMI)  SUDAH PERGI. ANDY PUN MASUK KE JALAN RUMAH WITA,SAMPAI DI HALAMAN RUMAH WITA,SUAMINYA WITA PUN KEMBALI LAGI KE RUMAH. AKHIRNYA ANDY BERJABAT TANGAN DENGAN SUAMINYA WITA.KEBUTULAN SAAT ANDY DATANG ADIKNYA WITA MASIH DI RUMAH WITA,JADI ADA JADI KENDALA SAMA SEKALI. TAPI SAAT SUAMINYA PERGI KE DAPUR,SUAMINYA WITA BILANG SAMA ADIKNYA, 
“KAMU KOK DI DAPUR SEMENTARA KAWANNYA DI DEPAN.” TANYA SUAMINYA PADA ADIK NYA.”

“ ITU BANG BUKAN KAWAN AKU, TAPI KAWANNYA KAKAK,  “ JAWAB ADIKNYA “ SAAT MENDENGAR JAWABAN ADIKNYA, SUAMI WITA HAMPIR NAIK DARAH. SUAMINYA TIMBUL TANDA TANYA,SIAPA GERANGAN PRIA YANG ADA DI RUMAHNYA.APAKAH MANTAN PACAR ISTRINYA,ATAU SELINGKUHNYA. AKHIRNYA SUAMINYA WITA KEMBALI LAGI KE RUANG TAMU,DIMANA ANDY MASIH DI SITU .

MELIHAT GELAGAT BEGITU AKHIRNYA ANDY PUN MEMPERKENALKAN DIRI. PADA SUAMINYA WITA. DAN CERITA CERITA SAMA SUAMINYA .AKHIRNYA SUAMINYA WITA PUN MEMAKLUMI KEDATANGAN ANDY KE RUMAHNYA.TAK LAMA KEMUDIAN SUAMINYA WITA MENINGGAL ANDY DI RUMAHNYA.BERHUBUNG SUAMINYA MAU DI MENYELESAIKAI SESUATU  DI TEMPAT DIA JUALAN.
“ SETELAH NGOBROL NGOBROL DENGAN WITA,ANDY PUN MINTA PAMIT PULANG PADA WITA.  

“Dalam perjalanan pulang andy, seribu macam timbul tandaTanya dalam benaknya. Apa sebenar yang wita cari. Kalau andy lihat dalam rumah tangganya tidak ada kekurangan sedikit pun. Malah suaminya orang yang mampu disegala bidang. Uang ada. Perabot rumah tangganya lumayan bagus. apa yang minta pada suaminya  menurutinya. Apa yang sebenarnya yang ia cari pada andy. Andy hanya pengusaha kecil. apa mungkin wita hanya memamfaat andy,supaya andy mau menolong dia, di saat ia butuh tempat curhat bohong yang di lakoni wita, apa benar begitu.

“ kalau benar pun apa untung nya. Karena andy pun menemani wita, membantunya, dengan tulus. Andy sebenarnya tidak mengharapkan imbalan apa apa. Apa yang ia lakukan selama ini pada wita,hanya semata mata. Sebagai tebusan dosa yang dulu pernah ia lakukan pada nya.
“ sebenarnya andy tidak  ada niat sekalipun untuk menghancurkan keluarga wita. Tidak sama sekali. Malah andy sangat menyayangi wita.apapun andy lakukan demi wita. Bukan berarti andy mau menghancurkan rumah tangga wita. Tidak…….sama sekali tidak.

“ kalau wita benar benar memamfaat andy dalam suasana begini,ya sudah andy pun memaafkan apa yang wita rencanakan.karena andy sangat mencintai wita,menyayanginya, andy pun tau, walau ia sangat mencintai wita, namun cita itu tidak harus dimiliki
“ BEGINILAH KISAH PERJALANAN CINTA KU PADA EPISODE YANG KE 6 INI.MUNGKIN KISAH PERJANAN CINTA ku kali ini adalah episode yang terakhir. Atau  mungkin , AKAN BERSAMBUNG KE EPISUDE BERIKUNYA.  
Mungkin  PADA EPISODE BERIKUTNYA AKAN MENCERITAKAN TENTANG PERJALANAN MEREKA KE MEDAN YANG SEKIAN KALINYA. KITA SIMAk aja PADA KISAH SELANJUTNYA,APAKAH ANDY JADI MENGANTAR WITA KE MEDAN, ATAU MALAH SUAMI NYA WITA SENDIRI YANG MENGANTARnya .UNTUK MENGIKUTI KULIAH DI MEDAN. ATAU MUNGKIN HANYA SAMPAI DI SINI KISAH PERJALANAN CINTA KU, ATAU MUNGKIN APA YANG AKAN TERJADI KEDEPAN.
KALAUPUN JADI MEREKA PERGI BERSAMA KE MEDAN,APAKAH SUAMINYA WITA TIDAK MERASA CURIGA SAMA ISTRINYA.DENGAN SIAPA ISTRINYA PERGI.MARI KITA TUNGGU EPISUDE BERIKUTNYA.
APABILA ADA NAMA ATAU KEJADIAN YANG SAMA DALAM CERBUNG INI, PENULIS MOHON MAAF KEPADA PEMBACA. MAKLUM AJA PENULIS HANYA MEMBERI NAMA NAMA PEMAIN DALAM CERBUNG INI, BUKAN lah NAMA ASLINYA,TAPI SEBAGAI NAMA SAMARAN SAJA.

KARANGAN      : ROESLANDY
DI TULIS OLEH : ROESLANDY


Share this article :

Poskan Komentar

malaysia

Loading...

Popular post

iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMPUNAN MAKALAH CUT ROES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
back to top