BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Dalam pembelajaran dewasa ini, pendidik perlu memperhatikan
betul kemampuan dan kreativitasnya dalam memanfaatkan teknologi yang ada.
Karena pada kenyataanya masih banyak pendidik yang belum dapat memaksimalkan
penggunaan media ataupun teknologi yang ada, sehingga penggunaan dari media
atau teknologi tersebut dalam pembelajaran dapat maksimal dan berguna sesuai
dengan kecanggihan dari teknologi tersebut dan tujuan dari pembelajaran itu
sendiri.
Salah satu teknologi canggih dan banyak digunakan saat ini
dalam pendidikan adalah computer. Dimana computer menjadi media dan sumber
belajar serta media interaksi siswa dengan guru dalam belajar. Penggunaan
computer dalam pembelajaraan banyak digunakan namun dalam penerapanya belum
banyak guru yang memahami dan memanfaatkan teknologi tersebut dengan penuh atau
optimal. komputer sebagai teknologi dan media pembelajaran interaktif guru
dengan siswa, mampu menjadikan siswa lebih aktif, kreatif, belajar
menyenangkan, tidak membosankan, dan meningkatkan minat belajar siswa. Sehingga
diperlukan keberadaanya untuk lebih menunjang dalam pembentukan individu yang
aktif, berwawasan dan mengikuti perkembangan jaman.
B. Rumusan Masalah
1. Apakah yang dimaksud dengan
komputer sebagai media pembelajaran ?
2. Bagaimana penggunaan komputer dalam pembelajaran ?
3. Bagaimana peranan komputer dalam meningkatkan interaksi
siswa dengan guru ?
4. Bagaimana dampak positif dan negatif dari penggunaan
komputer dalam pembelajaran ?
C. Tujuan
1. Memahami dan mengetahui maksud dari komputer sebagai media
pembelajaran.
2. Memahami dan mengetahui bagaimana penggunaan komputer dalam pembelajaran.
3. Memahami dan mengetahui peran komputer dalam meningkatkan
interaksi siswa dengan guru.
4. Memahami dan mengetahui dampak positif dan negatif penggunaan komputer.LENGKAPNYA DOWNLOAD DISINI
Posting Komentar